Minggu, 19 Agustus 2012

SERI Spiritual Marketing: Faktor Penentu Kesuksesan


Saat saya masih menjalankan majalah intern kampus, ada teman yang selalu berhasil mendapatkan iklan untuk majalah kami. ketika saya tanya mengenai caranya mendapat pelanggan iklan, dia menjawab: "tawarilah orang yang memang ingin memasang iklan". Saat itu saya mulai berpikir, bahwa bukan kekuatan kita yang membuat kita berhasil, tapi orang lain dengan "sedikit" usaha kita. jd, jangan remehkan siapapun itu, bisa jadi dia adalah pintu rezeki yang diberikan Allah kepada kita, MENUNGGU UNTUK DIBUKA, dengan silaturahmi dan kebaikan terhadap sesama.

Saat ini, ketika saya menjalankan bisnis pelayanan jasa, ada nasabah yang tidak usah ditawari langsung OK (ini bukti pernyataan teman saya di atas), ada juga yang sudah
ditawarin&dijelasin sampai berbusa-busa tapi tetep nggak mau, ada juga yang dengan usaha yang cukup berat ahirnya OK juga. Bagi saya ini adalah pelajaran baru yang mengubah perspektif saya tentang bisnis penawaran jasa. ternyata kesuksesan itu tergantung beberapa faktor: 1) DIRI KITA (Usaha, semangat, keyakinan, ketekunan), 2) ORANG LAIN (kemauan, penolakan, sikap, kebutuhan), 3) UNVISIBLE POWER, yang terahir inilah yang sulit dijelaskan kecuali bagi orang-orang yang memiliki keyakinan terhadap "Yang Maha"

So, jangan pernah menyerah, jangan pernah berhenti berusaha, jangan pernah putrus asa, dan jangan pernah lupa BERDO'A. Tuhan pasti menjawab do'a kita dengan cara dan melalui diri kita dan orang-orang disekitar kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar