Kamis, 14 Juni 2012

JAYAPURA RUSUH LAGI..


Belum hilang dari ingatan tentang penembakan seorang satpam 3 hari yang lalu...
hari ini, sekitar jam 9.30 WIT, ada penembakan lagi di Perumnas III Waena, Abepura, Jayapura.

Korban penembakan belum jelas. Mirisnya lagi, penembakan ini diikuti dengan kerusuhan. Beberapa ruko dan kendaraan di sekitar perumnas 3 dibakar. Jalan dari lampu merah waena di blokir. Suasana sekitar pukul 10.00 WIT sangat mencekam.

Polisi dan tentara menuju perumnas 3 melalui jalan tembus di perumnas IV. Tidak lama kemudian polisi memblokir jalan dari lampu merah abepura yang menuju waena dengan alasan keselamatan.
Pada pukul 12.00 polisi sudah membuka blokir jalan menuju waena. Tapi jalan menuju perumnas 3 masih belum bisa diakses.

Kebetulan saya tadi dari pagi di jalan raya menuju kota jayapura. Saat berangkat sekitar jam 11.00, jalan macet luar biasa. Seakan-seakan semua kendaraan bergerak menuju jayapura, meninggalkan abepura yang sedang kacau. Saat saya kembali dari jayapura menuju abepura sekitar jam 13.00 WIT, jalan sangat lengang. Penduduk sepertinya memutuskan untuk tinggal di rumah dan menghindari jalanan.



Semua toko dari yang besar sampai Mall tutup.. ada yang tutup penuh, ada jg yang ditutup sebagian, dengan menyisakan pintu masuk saja yang dibuka, lainnya ditutup. Itupun pintu masuknya dijaga ketat, sehingga jika ada hal-hal yang tidak diinginkan bisa langsung ditutup dengan cepat.





Kapan damai bisa dirasakan di Papua....
hopefully... it is coming soon.....

2 komentar:

  1. Saya juga berdomisili di Jayapura. Mudah-mudahan saja Jayapura kembali damai dan kondusif sebagaimana mestinya.. Salam kenal ya mbak. Main2 juga ya ke blog saya. Makasih. =)

    BalasHapus
  2. Saya harap jg begitu...
    Salam kenal jg...

    BalasHapus