Kamis, 17 Mei 2012

Asuransi Penumpang Korban Sukhoi Belum Jelas...??????


JOY FLIGHT... merupakan uji coba penerbangan pesawat komersial. tapi, kl dilihat dari arti bahasanya, joy flight saya artikan sebagai penerbangan yang menyenangkan. Bagaimana tidak menyenangkan....., naik pesawat gratis, pesawatnya baru, pelayanannya pasti OK (karena mereka sedang promosi), rute penerbangan yang special.... karena rutenya tidak akan ada kalo kita cari di booking online pesawat.. hehhehehhe

Bagi saya, joy flight sepertinya menyenangkan.. dan kalau ada yang nawarin saya untuk joyflight bersama keluarga, kayaknya saya mau deh.... :-) Mungkin ini juga yang dirasain penumpang pesawat Sukhoi Superjet 100 milik Rusia..



Siapapun tidak menyangka bahwa pesawat Sukhoi Superjet 100 yang melakukan joy flight akan mengalami peristiwa tragis, lebih-lebih penumpangnya
lebih tragisnya lagi... ternyata penumpang joy flight Sukhoi "BELuM" dijaminkan asuransi....???
alasannya, menurut agen Asuransi Airclaims yang ditunjuk Sukhoi, penumpang joyflight tidak membeli tiket.

Tapi PT Trimarga Rekatama terus berjuang agar korban Sukhoi Superjet 100 untuk mendapatkan asuransi Rp 1,25 miliar sesuai Peraturan Menteri Perhubungan No 77/2011 tentang Tanggung Jawab Pengangkut Angkutan Udara. Agen Sukhoi di Indonesia itu tidak ingin korban hanya mendapat US$ 50 ribu (sekitar Rp 450 juta).

Detikcom mengabarkan bahwa, Kepala Biro Hukum dan Humas Direktorat Perhubungan Udara Kemenhub, Israful Hayat, saat dihubungi detikcom, Jumat (11/5) mengungkapkan peraturan Menteri Perhubungan No 77/2011 tersebut tidak berlaku dalam kasus Sukhoi.

"Karena peraturan Menteri tersebut berlaku untuk penerbangan dalam negeri. Jadi lebih cenderung domestik," katanya.

Apakah Sukhoi SSJ 100 ini masuk dalam penerbangan domestik?
"Sukhoi ini registernya atau terdaftarnya hanya untuk joy flight atau promosi. Pesawat ini penerbangannya masih tunduk kepada aturan asing atau Rusia. Jadi berlaku hukum negara di sana," ungkap Israful.

Namun, Israful menegaskan Kementerian Perhubungan akan mengawal secara ketat pemberian asuransi kepada keluarga korban oleh pihak Sukhoi. Ia memastikan seluruh keluarga korban mendapatkan asuransi sesuai dengan aturan yang berlaku.
(http://news.detik.com/read/2012/05/14/175327/1916945/10/trimarga-nego-agar-korban-sukhoi-dapat-asuransi-rp-125-m)

Hmmmmmmmm.......
Seandainya saja penumpang pesawat Sukhoi diasuransikan sesuai dengan peraturan, tentunya hal ini akan sedikit mengobati kekecewaan dan duka keluarga yang ditinggalkan...

Mungkin kita juga tidak akan pernah menyangka bahwa hal seperti ini akan terjadi kepada kita.. Tapi.. WHO KNOWS.....???? Siapa tau..
Kematian itu pasti.. tapi kita tidak tau kapan akan mengalaminya...
Mungkin kita baru mengetahuinya sesaat, atau beberapa detik sebelum kejadian itu terjadi.. seperti penumpang Sukhoi Super jet 100 ini...

Jadi.. mari mempersiapkan yang terbaik buat kita, dan keluarga...
Mari bergabung di PRuDENTIAL.. yang membantu kita menyiapkan hal-hal yang tidak terduga dan di luar kendali...

Info lebih lanjut bisa melalui:
1. Telp/sms di 081527751852
2. inbox di facebook saya: http://www.facebook.com/profile.php?id=1632914095
3. e-mail ke: siti.rohmanatin@gmail.com



Prudential, Prudential adalah grup asuransi jiwa asal Eropa terdepan di wilayah Asia baik dari segi cakupan pasar (market coverage) maupun jumlah pasar/negara di mana Prudential merupakan perusahaan asuransi jiwa yang masuk peringkat lima besar. Operasi bisnis asuransinya tersebar di 12 pasar: Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam.
lebih lanjut, baca di http://www.prudential.co.id/pruweb/inc_html/about-asia,id.php

MASIH RAGU.....????
Saya menjaminkan kredibilitas dan diri saya di sini.... saya yakin dan percaya, karena saya pengguna produk prudential dan merasakan manfaatnya, serta saya juga agent Prudential yang terlisensi dengan kode agent 00336283. dan nomer Lisensi dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) 11462078.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar