Senin, 25 Juni 2012

33.000 Jiwa Korban Kecelakaan Tahun 2011


Menurut antaranews.com, pada tahun 2011 sebanyak 
33 ribu orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas dan 80 persen di antaranya adalah penguna sepeda motor.

"Berdasarkan data yang ada dari pihak polri, dalam tahun 2011 lalu sebanyak 33 ribu orang lebih meninggal di jalan karena kecelakaan lalu lintas,  80 persen dari angka tersebut didominasi oleh kecelakaan lalu lintas kendaraan roda dua," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementrian Perhubungan RI, Bambang S Ervan.

Dari besarnya angka lakalantas di darat tersebut, menurutnya ada beberapa kategori penyebabnya, diantaranya karena kelalaian pengguna kendaraan bermotor, ngebut di jalanan dan menggunakan HP sambil berkendaraan.

"Dan  masih banyak anak-anak yang tidak menggunakan helm saat berkendaraan bersama orang tuanya. Padahal, hal itu sangat riskan sekali, karena jika orang tua yang membawa anaknya jatuh atau mengalami kecelakaan maka selain orang tua tersebut yang luka, anak-anaknya lebih rentan lagi," tuturnya.

Bambang menjelaskan kecelakaan transportasi yang sering terjadi tidak saja disebabkan oleh faktor teknis, seperti sarana yang tidak baik, rendahnya kompetensi SDM operator dan pengguna transportasi maupun kondisi alam yang tidak mendukung


Data ini, menurut saya, menunjukkan bahwa kemungkinan kecelakaan yang menyebabkan kematian bagi pengendara motor sangat tingkat. Karena itu, buat Anda pengedara motor, ada beberapa tips berkendara:
1. Periksa kondisi motor Anda sebelum memulai perjalanan, terutama perjalanan jauh
2. servis motor Anda secara berkala agar kondisinya prima
3. jangan ngebut, Utamakan keselaman
4. Lindungi diri dengan Asuransi Kecelakaan dan Kematian, agar jika Anda merupakan 1 di antara 33.000 orang yang meninggal dalam kecelakaan, Anda setidaknya meninggalkan sedikit kebahagiaan dalam kedukaan orang-orang yang ANda cintai. Inna ma'al Yusr 'Usro (Kesedihan itu diitringi dengan kebahagiaan)


So, Mari Bergabung bersama di Prudential, Asuransi terbaik dengan aset terbesar versi Majalah Investor


Hubungi saya di:
1. 081527751852
2. siti.rohmanatin@gmail.com
3. inbox saya di www.facebook.com/siti.r.fitriani
4. datang langsung ke rumah saya di gelanggang 1, Expo, Waena, jayapura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar